Pelayanan Retur, Asuransi Pengiriman dan Merchant Care

Ngomong-ngomong soal berjualan online, pasti kita puya banyak cerita. Mulai dari drama yang bikin tepok jidat sampai yang menguji kesabaran. Pernah suatu ketika saya berbincang dengan teman. Beliau ini punya usaha jualan yang sudah cukup lama. Kemudian saya sempat menanyakan, kenapa gak dijual online saja? Kan jangkauannya bisa lebih luas. Tapi jawaban beliau saat itu malah seperti ini ” Ahhh enggak ah, takt ditipu” . Mendengar jawaban beliau seperti itu saya hanya bisa menarik nafas panjang. Ya emang gak ada salahnya sih, mungkin saja beliau lebih nyaman berjualan secara offline.

Tapi bagi kita generasi milenial yang melek teknologi, pasti melihat peluang berjualan online saat ini adalah peluang emas yang bisa kita manfataakan. Banyak dari kita memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Sayapun juga mencoba peruntungan untuk berjualan online. Awalnya untuk mengisi waktu luang, akan tetapi ternyata passionku dalam dunia fashion membuatku semakin semangat berjualan. ya

Tapi jatuh bangun dalam berjualan online juga tak bisa dihindarkan. Ada saja drama yang bikin tepok jidat. Ya mungkin ini salah satu yang membuat rekan saya tadi enggan berjualan secara online. Sebut saja kejadian yang menimpa saya pada saat awal-awal merintis usaha jualan online. Saat itu saya menjual kerudung. Kemudian si pembeli minta COD, karena lokasinya masih dalam satu kota akhirnya sayapun mengiyakan. Karena saat itu ada masalah dengan mesin ATM nya, akhirnya si pembeli meminta ijin untuk membayar melalui transfer. Sayapun mengiyakan, tapi ternyata ditunggu hingga berhari-hari transferannya pun gak sampai-sampai. Hingga akhirnya saya pun kehilangan jejak si pembeli itu Hehheheheh

Namun saat ini jika kita ingin berjualan online, kita tidak perlu lagi khawatir dengan hal-hal seperti itu. Terlebih lagi saat ini banyak e-commers yang menawarkan fasilitas untuk kita berjualan dengan segudang manfaat. Seperti halnya saya yang mempercayakan berjualan di Blibli.com . Dengan berbgai fiturnya kita sebagai penjual tidak perlu lagi khawatir, karena Blibli.com menyediakan berbagai fitur yang tentunya akan sangat membantu proses transaksi.

Lantas apa saja keuntungan berjualan di Blibli.com, ya salah satunya adalah layanan retur, asuransi pengiriman, dan merchant care.

Layanan Retur

Ini adalah layanan fitur yang diberikan oleh Blibli.com yang berfungsi untuk membantu buyer dalam pengembalian produk dengan mengikuti mekanisme tertentu. Sehingga dengan adanya fitur ini baik customer maupun buyer bisa dengan mudah melakukan transaksi.

Bagaimana Cara Mendapat Layanan Retur

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *