Pilih Hotel Mewah atau Sederhana untuk Traveling?

Kriteria hotel yang seperti apakah, yang menurut anda itu nyaman? Pasti sangat banyak kriterianya. Berbeda orang akan mempunyai pendapat yang berbeda-beda.

Bagaimana kalau saya?

Pada dasarnya, saat traveling, tujuan utama saya adalah objek wisata. Kualitas penginapan tetap dipertimbangkan, tetapi asalkan memenuhi 3 kriteria utama: relatif dekat dengan lokasi, bersih dan aman, pasti sudah saya pilih.

Bagaimana dengan fasilitas lain? Wifi pasti sudah ada meskipun itu di area publik, minimal di lobby hotel dan itu sudah cukup untuk saya mengupdate berita atau berkirim pesan dengan keluarga. Lagipula, pasti di smartphone saya ada paketan internet yang minimal cukup untuk ber-WhatsApp (WA) dan mengupload foto di Instagram (IG).

Kalau tentang pendingin udara (AC)? Sepanjang pengalaman saya, bisa dibilang saya memang menghindari daerah panas sebagai destinasi wisata. Lebih jauh, biasanya saya jam 6:30 pagi sudah keluar hotel dan baru balik lagi jam 6 sore. Sehingga AC tidak menjadi pertimbangan utama.

Itu kalau saya. Bagaimana dengan anda?

About mainkemana

Blogger di dua blog: http://arigetas.com dan disini https://mainkemana.com seorang yang ditugasi mengurusi satu istri dan (baru) satu anak laki-laki bernama Aria.

View all posts by mainkemana →

4 Comments on “Pilih Hotel Mewah atau Sederhana untuk Traveling?”

      1. Hanya kebetulan kok.. kepikiran mendadak, mas Ibnu.. tiba2 pengen punya niche blog traveling.. Semoga masih bisa sempet keurus.. aamiin. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *